Mulai Boruto Episode 282, Anime Boruto Mengadaptasi Manga Sasuke Retsuden!

“Sasuke Retsuden: The Uchiha Descendants and the Heavenly Stardust” adalah sebuah novel spin-off yang kemudian diadaptasi menjadi seri manga berjudul “Naruto: Sasuke’s Story–The Uchiha and the Heavenly Stardust: The Manga”, kini diadaptasi menjadi anime pada seri anime Naruto: Boruto Next Generation.

Adaptasi anime untuk novel spin-off Retsuden ini merupakan gabungan dari ketiga versi Retsuden yang menceritakan misi Kakashi, Sasuke dan Sakura di Tanah Redaku untuk menyelamatkan Naruto.

Tujuannya mencari petunjuk untuk kesembuhan penyakit yang diderita Naruto, yang mana memiliki penyakit yang sama seperti Pertapa Enam Jalan, Rikudou Sennin.

Sayangnya, sebelum mereka mendapatkan petunjuk tentang obat atau penyakit yang diderita Naruto mereka terseret dalam konspirasi dan kudeta di Tanah Redaku.

Adaptasi anime Sasuke Retsuden dimulai dari Naruto: Boruto Next Generation Episode 282 yang dilanjutkan sampai episode 286.

Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan bertambah 2-4 episode lagi bila seri Naruto Restuden dan Kakashi Retsuden ikut diadaptasi dengan cerita tambahan yang berbeda.

Ingin membahas lebih dalam lagi tentang Sasuke Retsuden? Hayuk kita bahas!

Sasuke Retsuden menceritakan tentang apa?

Sasuke Retsuden menceritakan tentang kisah yang lebih berfokus pada perjalanan Sasuke dan Sakura setelah perang shinobi berakhir. Mereka menjalankan misi pribadi untuk menyelamatkan Naruto dari penyakit yang diderita.

Dalam hal ini, Sasuke yang bertindak dan pergi sendiri ke Tanah Redaku tetapi tiba-tiba diikuti oleh Sakura karena sudah lama tidak menerima dan bertukar pesan dengannya.

Disini Sakura memantau dan mengikuti Sasuke dengan berperan sebagai dokter, sedangkan untuk Sasuke berperan sebagai tahanan penjara.

Mereka berdua menjalankan misi dengan hati-hati walaupun Sasuke terlihat ceroboh saat menemukan fakta bahwa mata Sharingannya tidak berfungsi.

Alih-alih menjalankan misi, Sasuke mendapatkan wawasan baru tentang kehidupan pernikahan dari teman satu selnya. Sasuke mulai memahami apa artinya menjadi pasangan hidup bagi seseorang.

Apakah Sasuke benar-benar mencintai Sakura?

Salah satu pertanyaan yang banyak dilontarkan dari karakter Sasuke ini ternyata menjadi pusat perhatian para pembaca novel Sasuke Retsuden.

Tentu, nanti penonton animenya mungkin juga begitu?! Lalu apa jawabannya?

Bila kamu perhatikan dari berbagai chemistry yang terjadi antara karakter Sasuke dan Sakura, mungkin hanya ada beberapa hal saja yang ditampilkan oleh Masashi Kishimoto.

Namun, beberapa hal itu sebenarnya sudah cukup untuk membuktikan bahwa Sasuke benar-benar mencintai Sakura.

Contohnya saja dari kata “Terima Kasih” saat dia pergi untuk menjadi murid Orochimaru dan kemudian dari kata “Maaf” setelah pertarungan hebat antara Naruto dan Sasuke berakhir dengan tangan yang hancur di Lembah Akhir.

Dua kata itu memang sederhana tetapi artinya sangat dalam bagi Sasuke dan Sakura, karena dua kata tersebut mengandung banyaknya kesalahan, penderitaan dan kepedihan yang mereka alami sendiri.

Selain itu, Sasuke juga ditampilkan merasa canggung dan salah tingkah saat bertemu dan berinteraksi dengan Sakura kecil di Time Slip Arc anime Boruto.

Sasuke lebih ke arah menghindari Sakura ketimbang daripada menggubris keinginan Boruto untuk sering berinteraksi dengan teman-temannya.

Dimana bisa baca Sasuke Retsuden?

Kalo kamu ingin membaca ceritanya secara resmi, sekarang kamu bisa membaca versi manganya secara langsung di MANGAPLUS dalam bahasa Inggris.

Judulnya “Naruto: Sasuke’s Story–The Uchiha and the Heavenly Stardust: The Manga” atau kamu bisa klik linknya disini.

Selain membaca versi manganya, kamu juga bisa membeli buku novelnya di toko buku terdekat atau toko online seperti Tokopedia atau Shopee.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *