8 Jutsu Terkuat Tobirama Senju dalam Anime Naruto

Tobirama Senju merupakan salah satu Shinobi legendaris yang pernah menjabat sebagai Hokage Kedua di Desa Konoha. Dia memiliki kecerdasan, kekuatan, dan beragam kemampuan yang luar biasa. Tobirama menguasai banyak jutsu, sehingga dia bisa bertarung dengan sangat baik.

Dari sekian banyak jutsu yang dia miliki, ada beberapa yang diketahui memiliki kekuatan hebat. Apa saja jutsu-jutsu paling kuat dan hebat yang dimiliki oleh sang Hokage Kedua itu?

Berikut ini pembahasan tentang 8 jutsu terkuat Tobirama Senju!

1. Suidanha

Suidanha merupakan jutsu untuk mengeluarkan semburan air yang cukup kecil dan kuat dari dalam mulut, sehingga menghasilkan serangan yang tajam. Jutsu tersebut pun mampu untuk memotong objek-objek padat, seperti akar-akar dari Pohon Dewa dengan mudah.

Bisa dibayangkan, pasti akan sangat berbahaya bila serangan air yang tajam dari Tobirama itu mengenai tubuh musuh dengan telak. Jadi, tak berlebihan untuk menganggap bahwa Suidanha no Jutsu merupakan salah satu jutsu terkuat Tobirama.

2. Sujinheki

Sujinheki merupakan jutsu Elemen Air yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengeluarkan air dari dalam mulut, kemudian air itu akan berkembang untuk membentuk semacam perisai dinding.

Jutsu ini sangat kuat untuk digunakan dalam pertahanan, karena efektif menangkis berbagai serangan dari musuh, seperti serangan jutsu Elemen Api atau serangan fisik secara langsung. Selain itu, jutsu ini juga bisa menjadi awal yang baik untuk melancarkan serangan balasan kepada musuh.

Sebagai orang yang mampu memunculkan air dalam jumlah besar, tak heran Tobirama menguasai dengan baik Sujinheki no Jutsu ini.

3. Suiryudan

Suiryudan merupakan jutsu Elemen Air yang bisa menciptakan Naga Air kuat dengan ukuran yang cukup besar. Naga Air itu kemudian akan diarahkan untuk menerjang ke arah musuh dan memberikan dampak serangan yang cukup kuat. Teknik ini menjadi salah satu jutsu terkuat yang dimiliki oleh Tobirama.

Seperti yang telah diketahui, Tobirama memang sangat ahli dalam penggunaan berbagai macam jutsu dengan Elemen Air. Maka dari itu, tak heran dia memiliki Suiryodan no Jutsu yang hebat.

4. Gojo Kibaku Fuda

Jutsu terkuat lainnya milik Tobirama adalah Gojo Kibaku Fuda. Jutsu ini membuat si pengguna bisa memunculkan banyak kertas peledak, dengan tubuhnya sendiri sebagai media. Kertas-kertas peledak itu kemudian akan menempel ke tubuh musuh dan menghasilkan ledakan yang berbahaya dan berulang-ulang.

Tobirama memakai jutsu ini hanya saat dia telah berada dalam kebangkitkan dengan Edo Tensei pada Perang Dunia Shinobi Keempat. Sebab, walau tubuhnya sendiri ikut meledak, dia tetap bisa beregenerasi.

5. Kokuangyo

Kokuangyo merupakan Genjutsu yang digunakan untuk mempengaruhi penglihatan musuh, sehingga musuh tak bisa memandang apa pun selain kegelapan. Jutsu ini tentu sangat kuat dan efektif untuk digunakan dalam berbagai pertarungan.

Jutsu ini pertama kali diperlihatkan dalam anime ketika Tobirama dan Hashirama dibangkitkan oleh Orochimaru untuk bertarung melawan Hiruzen. Tobirama pun menggunakan Kokuangyo no Jutsu untuk membuat Hiruzen terkena ilusi kegelapan tersebut.

6. Hiraishin

Hiraishin merupakan jutsu yang mampu membuat pengguna berteleportasi dengan mudah ke tempat-tempat yang telah ditandai sebelumnya.

Saat memakai Hiraishin no Jutsu, tentu Tobirama bisa bertarung dengan strategi dan taktik yang semakin baik, sebab jutsu tersebut membuat dia bisa melancarkan serangan secara tiba-tiba atau menghindari serangan dengan efisien.

Walaupun Tobirama adalah pencipta dari Hiraishin, tapi pada kemudian hari jutsu ini berhasil dipelajari dan digunakan dengan sangat baik oleh Minato Namikaze.

7. Hiraishingiri

Hiraishingiri juga menjadi salah satu jutsu terkuat yang dikuasai oleh Tobirama. Jutsu ini merupakan perpaduan dari Hiraishin dan teknik pedang. Saat menggunakan Hiraishingiri, Tobirama akan berteleportasi ke dekat musuh, dan langsung melancarkan teknik tebasan yang cepat.

Jutsu ini pernah dia gunakan saat bertarung melawan Izuna Uchiha, adik dari Madara Uchiha. Izuna memiliki kemampuan bertarung yang luar biasa dan kekuatan Sharingan yang hebat . Namun, Tobirama mampu mengalahkan Izuna dengan Hiraishingiri. Izuna bahkan mengalami luka fatal akibat terkena serangan tersebut.

8. Edo Tensei

Membahas soal jutsu terkuat Tobirama tentu akan langsung membuat sebagian besar penggemar teringat akan Edo Tensei, sebab Edo Tensei memang merupakan salah satu jutsu terkuat yang dimiliki, dan bahkan jutsu itu juga diciptakan oleh dirinya.

Jutsu tersebut memiliki kemampuan untuk membangkitkan orang mati. Seseorang yang dibangkitkan itu pun bisa dikendalikan oleh si pengguna jutsu. Selain itu, orang tersebut juga bakal memiliki kemampuan regenerasi, sehingga cara untuk mengalahkannya adalah dengan disegel, bukan dibunuh.

Metode untuk melakukan Edo Tensei pun sangat ekstrem, karena dibutuhkan orang hidup untuk dikorbankan agar bisa membangkitkan orang mati. Mengingat Edo Tensei sangat mengerikan dan bertentangan dengan hukum alam, maka jutsu itu termasuk sebagai Jurus Terlarang. Pada masa depan setelah kematian Tobirama, Edo Tensei dikuasai oleh Orochimaru dan Kabuto.

Itulah 8 Jutsu terkuat yang dimiliki oleh Tobirama Senju!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *