3 Musuh yang Pernah Membuat Kurohige Mundur

Kurohige merupakan salah satu bajak laut dengan kekuatan yang sangat besar yang ada saat ini. Dengan kekuatannya, dia telah meraih berbagai pencapaian gemilang dalam dunia kriminal, hingga dia bisa menjadi salah satu Yonko. Namun, dalam meraih semua itu Kurohige tentu tidak hanya memakai kekuatan saja, melainkan juga kecerdasan.

Bajak Laut dengan nama asli Marshall D. Teach ini terkenal cerdas, cerdik, dan licik. Biasanya dia melakukan berbagai hal berdasarkan perhitungan dan rencana yang bagus. Kurohige akan melancarkan aksinya dan bertarung melawan musuh-musuh yang ada, apabila dia merasa perlu untuk melakukan itu.

Namun, jika Kurohige merasa tidak perlu untuk bertarung karena terlalu berisiko, maka dia akan memilih mundur dari musuh-musuhnya. Penasaran siapa saja musuh yang pernah membuat Kurohige mundur tanpa bertarung?

3 musuh yang pernah membuat Kurohige mundur

1. Shanks

Dalam Perang Marineford, Kurohige datang ke sana usai dia merekrut beberapa tahanan terkuat dari Penjara Impel Down Level 6. Saat itu, Shirohige di Marineford telah dalam keadaan terluka parah. Kurohige dan kawan-kawan pun mengambil kesempatan dengan menghabisi Shirohige, lalu Kurohige mengambil kekuatan Buah Iblis Gura-Gura no Mi dari Shirohige.

Setelah itu, Kurohige menguji kekuatan barunya dan berbuat kekacauan besar di Marineford. Tak lama berselang, Bajak Laut Rambut Merah muncul di sana. Tujuan kedatangan Shanks adalah untuk menghentikan perang. Shanks bahkan menantang siapa saja yang masih mau berperang untuk maju menghadapi Bajak Laut Rambut Merah.

Secara khusus Shanks juga menantang Kurohige, jika Kurohige masih mau bertempur. Namun, Kurohige merasa bahwa saat itu masih terlalu dini untuk bertarung melawan Bajak Laut Rambut Merah. Kurohige juga telah mendapatkan kekuatan Buah Iblis Gura-Gura no Mi yang diinginkannya, sehingga dia merasa urusannya di Marineford sudah cukup.

Dengan begitu, dia memilih untuk pergi dari tempat tersebut tanpa menerima tantangan Shanks. Jadi, Shanks adalah salah satu musuh yang membuat Kurohige mundur.

2. Akainu

Musuh berikutnya yang membuat Kurohige mundur adalah Akainu. Kejadian itu terjadi tak lama setelah Perang Marineford dua tahun silam, yang mana Akainu masih seorang Admiral dan Kurohige belum menjadi Yonko. Saat itu, Bajak Laut Kurohige bentrok dengan Jewerly Bonney. Kurohige dan kawan-kawan pun berhasil menang lalu menangkap Bonney dan para anak buahnya.

Tujuan dari Bajak Laut Kurohige menahan Bonney, agar perempuan itu bisa mereka jadikan alat tukar dengan kapal perang milik Angkatan Laut. Jewerly Bonney saat itu merupakan salah satu dari Supernova, sehingga dia memiliki nama yang cukup terkenal. Kurohige menduga Angkatan Laut akan mau memberikan kapal perang kepada Bajak Laut Kurohige demi mendapatkan Bonney.

Namun, pada saat pertukaran akan dilangsungkan, ternyata Angkatan Laut mengirim Akainu ke sana. Van Augur bisa melihat kedatangan Akainu dari kejauhan, lalu dia melaporkan itu kepada Kurohige. Kedatangan Akainu membuat mereka yakin bahwa Angkatan Laut tidak berniat menukar kapal perang dengan Jewerly Bonney. Angkatan Laut pasti berniat menyerang Bajak Laut Kurohige di sana. Kurohige pun segera memutuskan untuk pergi dari lokasi sebelum Akainu tiba.

3. Rayleigh

Rayleigh juga menjadi salah satu musuh yang membuat Kurohige mundur. Saat itu, Kurohige memutuskan untuk melancarkan serangan ke Pulau Amazon Lily, ketika dia mengetahui Shichibukai telah dibubarkan. Alasan Kurohige menyerang pulau tersebut, karena dia tertarik untuk merebut kekuatan Buah Iblis Mero-Mero no Mi milik Boa Hancock.

Ketika Kurohige tiba di sana, Angkatan Laut ternyata telah menyerbu pulau itu. Setelah berbagai kekacauan yang terjadi, Boa Hancock berhasil membuat banyak orang menjadi batu, termasuk para anak buah Kurohige. Namun, Kurohige tidak menjadi batu, sehingga dia mendapatkan kesempatan untuk mencekik leher dari Hancock.

Keadaan Hancock saat itu benar-benar buruk, tapi untung saja Rayleigh datang sebelum Kurohige membunuh Hancock. Di sana, Rayleigh meminta Hancock mengembalikan semua orang yang telah membatu, untuk menjadi seperti semula. Dan Rayleigh akan memastikan bahwa semua musuh yang menyerang Amazon Lily, harus segera pergi dari sana.

Semua musuh, termasuk Kurohige, pada akhirnya memutuskan untuk mundur. Kurohige tidak mau mengambil risiko dengan menghadapi Rayleigh di Pulau Amazon Lily, karena situasi di sana pasti tidak akan menguntungkan baginya.

Itulah 3 musuh yang pernah membuat Kurohige mundur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *