Inilah 5 Daftar Anime Winter 2023 yang Wajib Ditonton!

Setelah anime musiman Fall 2022 berakhir ditahun ini, 4 daftar anime Winter 2023 akan segera rilis dan menemani setiap penonton di tahun 2023. Tentu saja, terdapat 1 movie yang ditunggu-tunggu perilisannya.

Black Clover: Mahou Tei no Ken salah satunya! Ini merupakan anime yang paling ditunggu perilisannya setelah mengalami hiatus pada seri manga dan animenya tahun 2021 kemarin. Gebrakan terbaru didatangkan pada format film yang mungkin akan terdapat hal-hal menarik setelah perilisannya.

Daftar Anime Winter 2023

Nah, berikut 4 rekomendasi anime winter 2023 yang kami kumpulkan beserta 1 movie yang kamu tunggu.

1. Vinland Saga Season 2

Vinland Saga Season 2

Setelah Vinland Saga Season 1 yang tayang tahun 2019 digarap oleh WIT Studio, kali ini musim keduanya digarap oleh studio MAPPA yang mengadaptasi petualangan Thorfin.

Ceritanya berlatar di milenium baru yang dimulai di bagian selatan semenanjung Jutlandia, Denmark. Thorfinn dibeli oleh pemilik tanah Ketil sebagai “budak” dan terlibat dalam pekerjaan reklamasi tanah di ladangnya.

Thorfinn bertemu dengan seorang pemuda bernama Einar, yang juga seorang budak seperti dirinya. Pertemuan dengan Einar tersebut membuat Thorfinn menghadapi dosa-dosa yang telah dilakukannya dan mulai menemukan makna hidup.

Di sisi lain, Canute, yang sudah menjadi Raja Inggris berusaha memperluas wilayahnya untuk mendirikan “tanah perjanjian”.

2. Tokyo Revengers: Seiya Kessen-hen

Tokyo Revengers Seiya Kessen-hen

Tokyo Revengers adalah anime tv yang mengadaptasi seri manga shonen berjudul Tokyo Revengers karya Ken Wakui. Serialisasinya dimuat dalam majalah Weekly Shonen Magazine yang diterbitkan oleh Kodansha.

Seperti yang kamu ketahui, anime Tokyo Revengers: Seiya Kessen-hen akan digarap oleh studio LIDENFILMS dan rilis mulai 8 Januari 2023 nanti.

Takemichi adalah seorang lelaki pengangguran berusia 26 tahun. Dia baru mengetahui bahwa gadis yang menjadi pacarnya ketika masih duduk di bangku SMP—satu-satunya gadis yang pernah dikencaninya—telah meninggal akibat ulah geng berandalan.

Kemudian, setelah hampir mati tertabrak kereta, dia menyadari bahwa dirinya kembali ke masa lalu saat dia masih duduk di bangku SMP.

Takemichi bersumpah untuk mengubah masa depan dan menyelamatkan gadis itu. Demi melakukannya, dia bertujuan untuk naik ke puncak geng berandalan paling brutal di wilayah Kanto.

3. NieR:Automata Ver1.1a

NieR:Automata Ver1.1a

Kali ini adalah serial anime yang mengadaptasi game aksi role-playing dari PlatinumGames, Nier:Automata, yang diterbitkan oleh Square Enix di PlayStation 4.

Dengan bumbu-bumbu tema gelap karya Yoko Taro ini akan menceritakan sebuah android bernama 2B yang diberi misi ke bumi untuk melenyapkan pasukan mesin, yang merupakan musuh umat manusia.

Misi awalnya diterima 2B tanpa keraguan namun perlahan telah membuatnya masuk ke berbagai situasi yang tak terduga sebagai seorang android.

2B harus menyaksikan dimana bumi yang sudah hancur ditinggalkan oleh manusia tanpa kehidupan. Robot-robot mesin tak lagi berperang, tetapi telah membuat komunitas dan hidup dengan normal.

Mereka semua, android, bersama 2B dihadapkan pada pertanyaan eksistensialis yang menghinggapi sebuah robot, dengan pemikiran manusia. Jadi, untuk apa kita hidup di dunia ini?

4. Spy Kyoushitsu

Spy Kyoushitsu

Anime winter 2023 ini diadaptasi dari seri light novel dengan nama yang sama, Spy Room (Spy Classroom). Anime ini akan diproduksi oleh studio feel.

Berlatar setelah perang besar yang mengerikan ini mendatangkan malapetaka pada masyarakat. Pemerintah dunia beralih ke taktik yang lebih sulid tipahami untuk melanjutkan agenda mereka—perang yang dilakukan dalam bayang-bayang.

Lily, seorang gadis cantik dengan kunci putih adalah seorang siswa di salah satu dari banyak institusi yang melatih pemuda menjadi mata-mata. Sayangnya, meskipun mendapat nilai bagus dalam ujian tertulis, dia hanya berhasil lulus dalam praktiknya.

Tanpa  keterampilan dunia nyata untuk dibicarakan, harapannya untuk lulus sangat suram — sampai dia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan tim misterius “Tomoshibi” dan ikut serta dalam misi yang tidak dapat dilewati.

5. Black Clover: Mahou Tei no Ken

Black-Clover_Movie

Black Clover: Mahou Tei no Ken (Black Clover: Sword of the Wizard King) merupakan anime movie yang di jadwalkan rilis pada 31 Maret 2023 mendatang yang diproduksi oleh studio Pierrot. Serta merupakan film lanjutan dari serialisasi animenya setelah hiatus 2021 lalu.

Tentu saja ada banyak hal yang patut kita tunggu dari perilisan filmnya ini mengingat masih banyak cerita yang berakhir nanggung dari seri animenya.

Dengan adanya adaptasi film, sepertinya anime Black Clover sangat layak kita tunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *