Review Anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei

Anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei (The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius Young Lady) adalah salah satu anime yang ditayangkan pada musim dingin 2023 (Winter 2023).

Ini merupakan adaptasi anime dari seri novel ringan yang ditulis oleh Piero Karasu dan diilustrasikan oleh Yuri Kisaragi. Untuk seri novelnya ini diserialisasikan secara online di situs web Shōsetsuka ni Narō antara bulan Februari 2019 dan Agustus 2021.

Tidak hanya itu, adaptasi manga juga ditulis oleh Piero Karasu tetapi diilustrasikan oleh Harutsugu Nadaka dan diterbitkan pada Majalah Dengeki Maoh milik ASCII Media Works.

Dari seri manga dan novel ringannya ini juga sama-sama diterbitkan dalam bahasa Inggris, yaitu oleh Yen Press, dengan genre isekai, fantasi, yuri, dan demografis seinen. Berikut review animenya…

Sinopsis

Terlepas dari ketidakmampuannya dengan sihir, Putri Anisphia menentang harapan aristokrasi dengan mengembangkan “sihir”, sebuah teori sihir unik berdasarkan ingatan dari kehidupan masa lalunya.

Suatu hari, dia menyaksikan wanita bangsawan brilian bernama Euphyllia yang dicopot secara tidak adil dari gelarnya sebagai ratu kerajaan berikutnya.

Saat itulah Anisphia menyusun rencana untuk membantu Euphyllia mendapatkan kembali nama baiknya—yang entah bagaimana melibatkan mereka hidup bersama dan meneliti sihir!

Namun, sedikit yang diketahui kedua wanita ini, bahwa pertemuan kebetulan mereka tidak hanya akan mengubah masa depan mereka sendiri, tetapi juga masa depan kerajaan… dan seluruh dunia!

Animasi dan Visual

Adaptasi anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei yang digarap oleh studio Diomedéa ini cukup lumayan untuk sebuah anime musiman. Hanya saja sepertinya masih agak kurang nendang bila dibandingkan dengan seri manganya.

Yuki Hayashi yang memegang desain warnanya juga sepertinya kurang berani, pasalnya tidak begitu menarik dari segi pewarnaan tidak seperti genre yuri dari seri lainnya.

Kemudian untuk pengambilan ceritanya juga tidak sepenuhnya mengikuti alur cerita di manga, jadi kata-kata yang terlihat menarik di manga tidak sepenuhnya ditampilkan pada animenya.

Namun, dari keseluruhan anime dari episode 1 sampai episode 5 sudah cukup bagus meskipun hal-hal menarik hanya terjadi di awalnya saja.

Penayangan

Seperti yang kamu tahu, anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei ditayangkan setiap hari Rabu pukul 21:00 JST (waktu Jepang) atau setiap hari Rabu pukul 20:00 WIB (waktu Indonesia).

Penayangan dari jaringan aslinya ditayangkan di AT-X , Tokyo MX , TVA , Kansai TV , BS11, tetapi juga ditayangkan dan dilisensikan oleh Crunchyroll dan Muse Communication.

Jadi, kamu juga bisa menontonnya setiap hari Rabu 20:00 WIB di channel Youtube Muse Indonesia. Berikut link playlist-nya: Revolusi Sihir Sang Putri Reinkarnasi dan Tuan Putri Genius.

Total Episode

Penayangan anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei pada musim pertamanya ini direncanakan tayang sebanyak 12 episode mulai tanggal 4 Januari 2023 sampai 22 Maret 2023 bila tidak ada halangan.

Alur Cerita: Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei

Putri Anisphia yang mendapat kehidupan keduanya karena reinkarnasi ini hidup sebagai seorang putri kerajaan di dunia sihir. Sayangnya, dia tidak memiliki kemampuan sihir meskipun telah hidup di dunia sihir.

Dari kekurangannya tersebut, dia melakukan berbagai macam eksperimen untuk mengungkap dan mengembangkan kemampuan sihir agar lebih berguna bagi siapa saja yang ingin menggunakannya.

Namun, dari tindakannya tersebut sebenarnya bermula karena dia telah dipilih sebagai pemimpin kerajaan (ratu) berdasarkan keturunan ayahnya. Anis merupakan anak pertama dari sang raja, jadi sudah dipastikan bahwa dialah yang akan meneruskan kepemimpinannya.

Tetapi, karena pemilihan tersebut mungkin akan menghancurkan hubungannya dengan sang pangeran (adik kandungnya) dia tidak menginginkan status sosial tersebut dan memilih menjadi orang biasa yang meneliti teknologi sihir.

Penelitian demi penelitian telah dia lakukan semata-mata untuk menutupi semua kekurangannya. Ketika seorang putri bernama Euphyllia mendapatkan masalah serius, putri Anisphia segera menolongnya.

Tentu saja, pertolongan tersebut bukan hanya pertolongan biasa tetapi karena dia sangat mengagumi kemampuan sihir yang pernah dilakukan putri Euphyllia pada waktu kecil.

Sesuatu yang menjadi misteri dari reinkarnasi putri Anisphia ini adalah ingatan yang menggambarkan teknologi modern, seperti adanya pesawat. Nah, disini adalah dunia sihir, kira-kira apa yang sebenarnya disembunyikan penulis ceritanya? Menarik.

Dari segi cerita yang misterius ini menciptakan daya tarik yang membuat penonton ingin mengungkap masa lalu putri Anisphia. Admin rasa sangat bagus bila kamu bisa mengungkapnya.

Itulah review anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei. Bagaimana menurutmu, apakah layak untuk ditonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *