5 Karakter yang Berpotensi menjadi Musuh Terkuat Boruto! Ada Dewa Otsutsuki?

Dalam serial manga Boruto: Two Blue Vortex, cerita telah memasuki masa setelah time skip, sehingga Boruto yang dulunya anak-anak, kini telah menjadi seorang remaja. Ketika menjadi remaja, tentu yang bertambah bukan hanya usia Boruto saja, tapi kekuatannya pun ikut meningkat.

Namun, di sisi lain masih ada juga karakter-karakter tangguh yang berpotensi menjadi musuh-musuh terkuat bagi Boruto. Penasaran siapa saja karakter-karakter itu dan apa kekuatan yang mereka miliki?

Berikut ini pembahasan tentang 5 karakter yang berpotensi menjadi musuh terkuat Boruto dalam serial manga Boruto: Two Blue Vortex!

Code

Code merupakan seorang villain berbahaya yang termasuk dalam jajaran musuh terkuat Boruto. Secara individu, Code memiliki kemampuan bertarung yang hebat. Limiter di tubuhnya telah dilepas, sehingga Code bisa leluasa mengakses seluruh kekuatan yang dia miliki. Code dapat bergerak dengan cepat dan bisa melancarkan serangan-serangan yang kuat.

Selain itu, dia pun memiliki teknik yang disebut sebagai Claw Marks. Code bisa menanamkan Claw Marks di berbagai tempat, lalu menggunakan Claw Marks itu sebagai media untuk berteleportasi. Teknik itu pun membuat Code bisa muncul di mana saja, selama ada Claw Marks di tempat itu. Claw Marks juga bisa dipakai untuk melarikan diri ketika Code berada dalam situasi yang sulit.

Tak cuma kuat secara individu, tapi Code juga memiliki pasukan besar yang dia ciptakan dari Juubi. Pasukan itu dikenal sebagai Claw Grime. Jumlah pasukan itu sangat banyak dan Code bisa memakai mereka untuk melancarkan serangan yang diperlukan.

Dalam Boruto: Two Blue Vortex chapter 1, Code bersama Claw Grime telah menyerang Desa Konoha dengan tujuan untuk memancing Boruto datang.

Kawaki

Karakter berikutnya yang bakal menjadi salah satu musuh terkuat Boruto tentu adalah Kawaki. Kawaki memiliki kekuatan yang sangat kuat, karena dia mewarisi kemampuan milik Isshiki. Amado telah membangkitkan kembali Segel Karma di tubuh Kawaki, sehingga Kawaki mendapatkan kekuatan yang luar biasa.

Dia bisa memakai teknik-teknik Isshiki, seperti Sukunahikona untuk mengecilkan ukuran tubuh, dan Daikokuten untuk membuat objek masuk ke dalam dimensi tanpa waktu. Kawaki juga mampu terbang dengan mudah layaknya Otsutsuki pada umumnya, dan secara fisik tentu dia mengalami peningkatan kekuatan serta kecepatan.

Setelah time skip, tampaknya Kawaki telah semakin berkembang dan semakin menguasai kekuatan Isshiki. Dojutsu milik Kawaki pun telah memiliki motif yang sama dengan Isshiki, yang menandakan dia telah semakin ahli memakai Kekuatan Mata tersebut.

Dalam sekilas masa depan yang muncul pada chapter pertama serial Boruto: Naruto Next Generation, Kawaki akan bertarung melawan Boruto di Desa Konoha, saat keadaan desa tersebut telah porak-poranda. Pertarungan tersebut terjadi ketika keduanya telah remaja. Dengan begitu, maka kita nantikan pertarungan tersebut dalam Boruto: Two Blue Vortex!

Daemon

Daemon merupakan Cyborg yang memiliki kekuatan luar biasa. Untuk sekarang, Daemon dan Eida memang berada di pihak Desa Konoha. Secara pribadi mereka berdua juga tidak ada masalah dengan Boruto, walau Eida telah menukar takdir Boruto dengan Kawaki. Namun, kita tidak tahu apa yang mungkin terjadi pada masa depan nanti.

Bisa jadi Eida dan Daemon menjadi musuh yang harus dilawan. Dengan begitu, Eida berpotensi dihadapi oleh Sarada dan Sumire, karena mereka berdua tidak terpengaruh teknik Pemikat dari Cyborg itu. Sedangkan Daemon, dia berpotensi menjadi salah satu musuh terkuat Boruto.

Bocah itu memiliki kekuatan yang sangat mengerikan. Serangan-serangannya sangat kuat dan pergerakannya pun sangat cepat. Sebelum time skip, orang sekuat Code tidak ada apa-apanya dibanding Daemon, walau Code telah melepas limiter-nya.

Daemon memiliki suatu Shinjutsu yang sangat berbahaya. Shinjutsu itu bisa membuat orang-orang yang berencana menyerang Daemon, justru akan terkena dampak dari serangan mereka sendiri.

Karakter Baru

Ilustrasi Karakter Baru (dok: Youtube Animator’s World)

Mengingat cerita telah memasuki masa setelah time skip dan berganti judul, maka kemungkinan besar akan ada juga karakter-karakter baru yang muncul dalam Boruto: Two Blue Vortex. Dari antara para karakter baru itu, bisa jadi akan ada karakter dengan kemampuan yang sangat hebat, yang berpotensi menjadi salah satu musuh terkuat Boruto.

Hal tersebut pasti akan sangat menarik dan segar untuk cerita, karena musuh-musuh kuat yang harus Boruto hadapi tidak hanya karakter-karakter lama saja.

Otsutsuki Shibai

Otsutsuki Shibai merupakan sosok yang memiliki kekuatan luar biasa. Dia telah hidup dalam jangka waktu yang sangat lama danΒ  mengonsumsi banyak Buah Chakra. Shibai terus berevolusi menjadi semakin kuat, hingga akhirnya dia menjadi setara dengan Dewa, atau bisa disebut juga Shibai telah menjadi Dewa Otsutsuki.

Menurut asumsi Amado, setelah menjadi Dewa, Shibai tak lagi memerlukan tubuh fisiknya dan dia naik ke dimensi yang lebih tinggi. Shibai diketahui memiliki beragam kemampuan Shinjutsu. Teknik Zenno Eida dan kekuatan untuk membalikkan serangan milik Daemon, aslinya dimiliki oleh Shibai. Mereka berdua mendapatkan kekuatan Shinjutsu itu karena Amado memodifikasi tubuh mereka memakai DNA dari tubuh fisik yang telah Shibai buang itu.

Shibai juga diketahui bisa memanggil petir dan menciptakan badai dengan sangat mudah. Dari siluet yang pernah ditampilkan, tampak dia pun memiliki beberapa Dojutsu.

Seandainya Otsutsuki Shibai muncul sebagai villain dalam serial Boruto: Two Blue Vortex, maka tentu dia akan menjadi salah satu musuh terkuat Boruto. Bahkan, dia bisa menjadi musuh terkuat bagi semua Shinobi yang ada di dunia.

Itulah 5 karakter yang berpotensi menjadi musuh-musuh terkuat Boruto setelah time skip!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *