Manga Boruto Two Blue Vortex 01: Code Menyerang dan Boruto kembali ke Konoha

Setelah hiatus selama tiga bulan, akhirnya serial manga Boruto kembali rilis. Cerita dalam manga Boruto terbaru telah memasuki masa setelah time skip. Hal itu pun membuat judul untuk manga tersebut berubah, dari yang sebelumnya Boruto: Naruto Next Generation, kini menjadi Boruto: Two Blue Vortex.

Dengan begitu, maka manga yang rilis ini merupakan chapter 1 untuk judul yang baru. Dalam chapter tersebut diperlihatkan berbagai hal menarik dan seru. Penasaran apa saja yang terjadi?

Berikut ini pembahasan tentang manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 1!

Sosok Hokage Baru

Berhubung manga Boruto: Two Blue Vortex chapter 1 menampilkan cerita setelah masa time skip, maka para karakter di Desa Konoha yang dulunya anak-anak, sekarang telah menjadi remaja. Beberapa dari mereka ditampilkan dalam chapter kali ini, sehingga kita bisa melihat perubahan apa saja yang ada pada penampilan mereka.

Hal menarik lain yang juga diperlihatkan setelah masa time skip adalah posisi Hokage yang telah terisi, usai Naruto menghilang. Orang yang menjadi Hokage baru adalah Shikamaru Nara. Dia didampingi oleh Konohamaru yang sepertinya menjadi Penasihat Hokage.

Pengaruh Teknik Zenno dari Eida semakin Menguat

Seperti yang diketahui dari serial manga Boruto: Naruto Next Generation, Eida telah menukar takdir Boruto dan Kawaki memakai kekuatan Shinjutsu bernama Zenno. Bahkan lebih parah lagi, atas permintaan Kawaki, Boruto difitnah sebagai pembunuh Naruto. Hal itu membuat Boruto menjadi buronan dan harus melarikan diri dari Desa Konoha.

Pengaruh dari teknik Zenno masih terus ada hingga manga Boruto: Two Blue Vortex sekarang ini. Bahkan, karena sudah bertahun-tahun berlalu sejak Eida memakai teknik tersebut, maka perubahan yang disebabkan oleh teknik itu telah semakin tidak disadari oleh orang-orang. Dengan kata lain, berjalannya waktu membuat pengaruh teknik Zenno menguat.

Perjuangan Sarada Membela Boruto

Sarada dan Sumire adalah dua Shinobi yang tidak terkena efek dari teknik Zenno Eida. Mengapa bisa begitu memang masih misterius, karena Eida sendiri juga bingung bagaimana bisa dua orang itu tidak terpengaruh.

Sebagai orang yang tidak terkena pengaruh teknik tersebut, sekaligus sebagai orang yang tahu kebenaran soal Boruto, Sarada telah mencoba membela Boruto berkali-kali, terlebih khusus di hadapan Shikamaru.

Memang, Boruto sekarang tak lagi di Desa Konoha. Namun, pembelaan yang Sarada lakukan adalah untuk membersihkan nama Boruto dengan harapan Boruto bisa kembali ke sana. Sayangnya, diketahui bahwa usaha Sarada sia-sia, karena teknik Zenno dan fitnah atas Boruto telah dianggap sebagai kenyataan oleh Shikamaru dan orang-orang lain.

Kawaki Semakin Kuat

Diperlihatkan Kawaki sekarang telah semakin berkembang. Bukan hanya fisiknya saja, tapi juga kekuatannya yang menjadi semakin hebat. Dojutsu Kawaki yang sama dengan Isshiki sekarang telah memiliki motif yang persis seperti Isshiki. Hal itu berbeda dengan bertahun-tahun lalu, saat motif Dojutsu Kawaki belum utuh.

Dia juga terlihat bisa masuk dan bergerak bebas di dalam dimensi di mana waktu tidak berjalan. Di tempat tersebut ada Naruto dan Hinata yang tidak sadarkan diri, serta tidak bertambah tua. Di Desa Konoha, Kawaki juga terlihat mampu terbang dengan mudah, sehingga dia bisa pergi ke satu tempat ke tempat lainnya dengan cepat dan efisien.

Kekuatan Kawaki telah menjadi semakin luar biasa. Kemungkinan besar, Kawaki dalam manga Boruto: Two Blue Vortex  telah sebanding dengan Isshiki.

Himawari ingin Menolong Boruto

Chapter kali ini juga menampilkan Himawari yang sedang berlatih bersama Cho-Cho. Mereka berdua sparring, dan Himawari masih kalah telak, walau gerakan Himawari sekarang sudah semakin gesit. Saat Inojin dan Shikadai datang ke sana, mereka berbincang dengan Himawari. Dalam percakapan tersebut, Himawari mengatakan sesuatu yang membuat mereka terkejut.

Himawari bilang, dia berniat menolong Boruto. Walau sepertinya Himawari ikut terkena efek teknik Zenno, tapi dalam pikiran Himawari, Boruto adalah sosok berbeda dari yang dikatakan orang-orang. Himawari juga merasa bahwa di suatu tempat, Naruto sebenarnya masih hidup.

Code Menyerang Desa Konoha

Code adalah musuh besar Desa Konoha yang sampai sekarang masih berkeliaran bebas. Bahkan, seperti yang telah diketahui bahwa dia memiliki ribuan pasukan yang tercipta dari pecahan Juubi. Desa Konoha selalu was-was dengan Code, karena selalu ada potensi Code akan menyerang.

Dalam chapter kali ini tim investigasi Desa Konoha menemukan Claw Marks milik Code. Code bisa berteleportasi ke tempat di mana dia meninggalkan Claw Marks. Atau, Code bisa juga membuat objek lain yang muncul melalui Claw Marks. Maka dari itu, ketika ada Claw Marks di sekitar Desa Konoha, maka benda itu harus segera disingkirkan.

Kawaki datang ke tempat di mana Claw Marks berada dan memakai kemampuannya untuk membuat Claw Marks menyusut sampai tak bisa digunakan oleh Code. Namun, Kawaki menemukan bahwa di bagian punggung seorang Shinobi juga ada Claw Marks, yang entah bagaimana bisa berada di sana.

Rupanya, di tubuh banyak orang di Desa Konoha juga sudah ada Claw Marks yang secara misterius ditaruh oleh Code. Code pun membuat para pasukan pecahan Juubi keluar dari Claw Marks yang berada di tubuh orang-orang Desa Konoha itu. Pasukan dari Code pun menyerang desa tersebut.

Sarada yang melihat itu melawan pasukan pecahan Juubi, tapi tak lama kemudian Code muncul di hadapan Sarada. Tujuannya adalah untuk membuat Sarada berada dalam bahaya, agar Boruto datang menolong Sarada. Sebab, incaran utama Code memang Boruto.

Boruto Muncul

Keinginan Code terwujud. Boruto benar-benar muncul di Desa Konoha dengan sangat cepat dan langsung menginjak wajah Code. Sarada pun terkejut karena Boruto muncul tiba-tiba. Pihak Desa Konoha juga mengetahui kedatangan Boruto, sehingga keadaan menjadi heboh. Kawaki juga menyadari kedatangan Boruto, dan sepertinya dia berniat untuk segera pergi ke tempat di mana Boruto berada.

Boruto sekarang ini telah remaja, sama seperti Kawaki, Sarada, dan lain-lain. Dia memiliki penampilan keren dengan jubah hitam, dan membawa pedang milik Sasuke. Boruto pun dengan ekspresi yang dingin dan tenang siap untuk melawan Code di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *