Manga Boruto Memasuki Timeskip dan Berganti Judul!

Pada bulan April tahun 2023, manga Boruto hiatus setelah chapter 80 terbit. Chapter itu berisikan cerita yang sangat menarik. Boruto yang telah ditukar nasibnya oleh Eida, juga harus difitnah sebagai orang yang membunuh Naruto. Boruto pun seketika menjadi musuh yang diburu oleh Desa Konoha. Dia harus diserang oleh teman-temannya sendiri, karena teman-temannya terpengaruh oleh jurus Eida.

Diketahui, hanya dua teman Boruto yang tidak ikut terpengaruh jurus tersebut. Mereka adalah Sarada dan Sumire. Belum jelas mengapa dua gadis itu tak mempan pengaruh dari jurus Eida, karena orang seperti Sasuke sekalipun ikut terpengaruh jurus tersebut. Sarada kemudian meyakinkan Sasuke untuk menolong Boruto, karena Boruto sebenarnya tidak bersalah. Sasuke pun akan membantu Boruto untuk melarikan diri keluar Desa Konoha.

Dalam chapter itu juga diperlihatkan Mangekyo Sarada telah bangkit, karena dia sangat sedih dan marah atas apa yang menimpa Boruto. Setelah chapter dengan cerita yang sangat seru itu terbit, pihak official mengumumkan manga Boruto akan libur selama 3 bulan. Itu berarti, manga Boruto chapter baru, yaitu chapter 81, baru akan rilis pada bulan Agustus nanti.

Beberapa waktu yang lalu, telah beredar beberapa informasi penting terkait manga Boruto yang akan datang. Pertama, cerita dalam manga akan memasuki masa timeskip. Jadi, kita akan melihat keadaan Dunia Shinobi beberapa tahun setelah latar waktu dalam chapter 80.

Dengan begitu, Boruto dan teman-temannya sudah bukan anak-anak lagi, melainkan telah menjadi remaja setelah cerita Boruto timeskip. Hal tersebut tentu mengingatkan kita kepada serial Naruto, karena dalam cerita Naruto dulu pun ada timeskip.

Kedua, judul manga Boruto akan berganti. Awalnya, judul manga itu adalah “Boruto: Naruto Next Generation”. Namun setelah manga Boruto timeskip, judul manga pada bulan Agustus nanti akan berubah menjadi “Boruto: Two Blue Vortex.” Two Blue Vortex secara harfiah berarti Dua Pusaran Biru. Masih belum diketahui apa makna spesifik dari judul baru tersebut.

Ketiga, sudah bocor gambar salah satu karakter yang mengalami perubahan setelah timeskip. Karakter tersebut adalah Sarada Uchiha. Penampilan Sarada setelah timeskip terlihat jauh berbeda dari penampilannya saat masih anak-anak. Sarada versi remaja memiliki wajah cantik dewasa dan potongan rambutnya menjadi lebih pendek.

Dia masih memakai kacamata, tapi dengan model yang berbeda dari sebelumnya. Sarada versi remaja juga diperlihatkan memakai anting dengan lambang Klan Uchiha, dan kalung dengan buah lingkaran, mirip seperti lambang di belakang baju Sakura. Jadi, aksesoris Sarada mewakili kedua orang tuanya.

Dari gambar yang beredar, pakaian yang Sarada kenakan pun sangat menarik. Ia memakai semacam jubah atau jaket dengan bagian luar berwarna hitam, dan bagian dalam berwarna merah. Lalu untuk baju di dalam, Sarada memakai pakaian hitam dengan satu garis merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *