5 Fakta Mitsuri Kanroji si Pilar Cinta Kimetsu no Yaiba

Mitsuri Kanroji adalah karakter pendukung utama dalam seri anime dan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia merupakan seorang pilar, pilar cinta dari organisasi Pembunuh Iblis.

Dengan tipe individu yang lembut, emosional, bersemangat, dan periang membuatnya mudah berinteraksi dengan seseorang didekatnya. Namun dibalik semua itu, dia agak pemalu dan mudah bingung.

Nah, berikut adalah 5 fakta menarik dari Mitsuri Kanroji si Pilar Cinta Kimetsu no Yaiba.

1. Seorang Pilar Wanita yang Terkuat

Seperti yang kamu ketahui, seseorang yang mencapai status pilar yang berjenis kelamin wanita di dalam organisasi Pembunuh Iblis sampai akhir hanya ada 3 orang saja.

Salah satunya itu Mitsuri Kanroji, dan dialah yang terkuat dari ketiganya. Kedua pilar wanita yang admin maksud adalah Kanae Kocho dan Shinobu Kocho.

Walaupun Nezuko bisa dikatakan telah bergabung dengan organisasi, tetapi dia tidak bisa dianggap karena tidak memiliki status keanggotaan dan wujudnya adalah iblis.

Mitsuri Kanroji diketahui sudah memiliki ketahanan tubuh diatas rata-rata sejak berumur 14 bulan. Dia sudah bisa berjalan dan mengangkat beban yang beratnya hingga 4 kan atau 60 kg.

Ini merupakan hal yang mengejutkan dari keadaan tubuhnya yang begitu fleksibel dengan yang fisik berotot dan sangat kuat.

2. Satu-satunya Wanita yang Membuka Tanda Pembunuh Iblis

Selain menjadi wanita terkuat diantara pilar Pembunuh Iblis, dia juga merupakan satu-satunya wanita yang membuka Tanda Pembunuh Iblis seperti halnya Tanjiro.

Dia diketahui berhasil membukanya saat berada di Desa Pedang bersamaan dengan Muichiro Tokito dan merupakan dua orang pertama yang dijadikan referensi untuk membangkitkan tanda tersebut.

Meskipun tanda yang dimiliki Tanjiro sedikit berbeda dan dianggap sebagai bekas luka, tanda tersebut tidak dijadikan referensi yang valid menurut mereka.

3. Punya Nafsu Makan yang Banyak

Dengan tubuh kuat serta memiliki otot yang berbeda dengan manusia kebanyakan, Mitsuri Kanroji mampu memakan 100 batang dango hanya untuk dirinya sendiri.

Dia memiliki nafsu makan yang banyak yang bahkan menandingi nafsu makan Kyojuro Rengoku.

Bila dibuat kompetisi makan, kemungkinan besar dia akan menjadi pemenang pertama di organisasi Pembunuh Iblis.

4. 2 Kali Gagal Menikah

Kilas balik Mitsuri Kanroji ditampilkan pernah gagal menikah hingga 2 kali perjodohan. Dia yang terlahir kuat dan berbeda dengan orang kebanyakan membuatnya ditolak setelah mengetahui kenyataannya.

Menariknya, dia bergabung dengan organisasi Pembunuh Iblis dalam seri Kimetsu no Yaiba hanya untuk mencari seorang pria yang layak dan menerima dirinya dengan apa adanya.

Motivasi tersebut merupakan langkah pertama yang bisa dia lakukan agar diterima dan dihargai sebagai seseorang. Dan benar saja, dia sangat disayangi dan dihargai keberadaannya di organisasi Pembunuh Iblis.

5. Pernah Dilatih Pilar Api, Kyojuro Rengoku

Salah satu hal yang menarik lainnya itu Kyojuro Rengoku merupakan mentor utama yang mendasari terciptanya teknik Pernafasan Cinta.

Dia mengadopsi teknik Pernafasan Api miliki Kyojuro Rengoku karena merasa tidak cocok dengan teknik Pernafasan Api dan menciptakan teknik Pernafasan Cinta.

Kenapa bisa dilatih secara khusus oleh Kyojuro Rengoku? Kemungkinan karena Mitsuri Kanroji berhasil menyelesaikan Seleksi Akhir dengan sangat cepat.

Dia hanya perlu berlatih dalam waktu enam bulan pelatihan saja dan berhasil lulus dari Seleksi Akhir. Tentu, pencapaian Mitsuri Kanroji membuat Kyojuro Rengoku bersemangat dan ingin melatihnya sendiri secara langsung.

Nah, itulah 5 fakta menarik tentang Mitsuri Kanroji si Pilar Cinta Kimetsu no Yaiba. Fakta mana yang paling mengejutkanmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *