5 Fakta Menarik Uzui Tengen si Pilar Suara di Kimetsu no Yaiba

Uzui Tengen adalah karakter pendukung utama di arc Distrik Hiburan dalam serial Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Dia merupakan seorang Pilar Suara yang beruntung masih tetap hidup setelah bertemu Iblis Bulan Atas.

Di arc Distrik Hiburan, dia bertarung dengan Daki dan Gyutaro, Iblis Bulan Atas Peringkat 6 yang memiliki teknik darah iblis untuk berbagi kekuatan satu sama lainnya.

Selain itu Daki dan Gyutaro juga merupakan seorang iblis kakak beradik yang menjadi musuh utama di arc Distrik Hiburan, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 2.

Berikut 5 fakta menarik Uzui Tengen si Pilar Suara.

1. Memiliki 3 Istri

Dengan wajah menawan serta individu yang eksentrik dan mencolok, dia memiliki 3 istri yang setia dan sangat menyayangi suami dan istri lainnya.

Ini menjadi fakta karena adat ninja yang dianut klannya menerapkan sistem poligami, sehingga dia diharuskan untuk memiliki 3 istri sekaligus.

Walaupun memiliki 3 istri, mereka tetap hidup bahagia. Selain itu ketiga istrinya juga sangat akur terhadap satu sama lainnya. Saling membantu dan puas dengan keadaan mereka.

2. Mantan Seorang Ninja

Benar, Uzui Tengen awalnya adalah seorang shinobi yang kemudian bergabung dengan organisasi Pembunuh Iblis dan menjadi anggota Pilar, seorang Pilar Suara dengan menciptakan Pernafasan Suara.

Sama halnya dengan ketiga istrinya, mereka juga seorang kunoichi yang ikut bergabung dengannya. Peralatan-peralatan bertempur yang mereka pakai juga tidak lepas dengan ciri khas ninja seperti kunai dan shuriken.

3. Satu-satunya Pilar yang Pensiun Permanen

Beruntung setelah pertarungan melawan Iblis Bulan Atas Peringkat 6 Uzui tidak kehilangan nyawanya seperti Kyojuro Rengoku si Pilar Api.

Tetapi tetap saja, dia memiliki cacat tubuh yang tidak bisa dikembalikan. Sehingga dia harus pensiun menjadi seorang pilar karena cederanya.

Meskipun keadaannya begitu, dia masih sangat bersyukur karena ketiga istrinya dan semangatnya juga tidak padam begitu saja seperti yang dialami ayah Kyojuro Rengoku sebelumnya.

Saat pertarungan akhir antara Pembunuh Iblis melawan Kibutsuji Muzan, dia yang seorang pensiunan bertugas untuk menjaga ruang strategi yang dipimpin oleh Oyakata-sama.

Atau bisa dibilang menjaga keturunan Ubuyashiki Kagaya yang saat ini memimpin Organisasi Pembunuh Iblis.

4. Sangat Memprioritaskan Nyawa dan Kehidupan

Uzui Tengen adalah orang yang memiliki pandangan berlawanan saat menjadi seorang shinobi. Dia sangat memprioritaskan nyawa seseorang daripada sebuah misi yang bisa merenggut nyawanya.

Sama halnya saat memberikan perintah untuk menyelidiki keberadaan Iblis Bulan Atas di Distrik Hiburan. Dia berpesan kepada ketiga istrinya untuk memprioritaskan nyawanya dan harus kembali kepadanya.

Dari aturan yang diproritaskan saat menjalankan misi, dia membuat aturan seperti berikut:

Nyawa atau kehidupannya sendiri adalah prioritas utama

Saling membantu sebagai warga negara yang taat hukum

Apapun yang terjadi harus kembali ke Uzui Tengen

Itu adalah prioritas yang ditekankan saat Uzui Tengen memberikan misi. Ketiga istrinya tidak diperbolehkan untuk mengabaikan nyawanya.

Sungguh suami idaman! 😀

5. Satu-satunya Pilar yang Menggunakan Dua Pedang

Dari kebanyakan anggota Organisasi Pembunuh Iblis, Uzui Tengen adalah salah satu yang menggunakan dua pedang Nichirin di organisasi.

Namun, jika dilihat dari anggota pilar, maka dia adalah satu-satunya anggota pilar yang menggunakan dua pedang Nichirin.

Untuk anggota lainnya yang diketahui menggunakan dua pedang Nichirin hanyalah Inosuke Hashibira. Dia dari awal sudah menggunakan dua pedang yang bergerigi sesuai idealismenya.

Nah, itulah 5 fakta menarik dari karakter Uzui Tengen si Pilar Suara dalam seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *