Seru dan Panas! Ini 5 Perang Terbesar di One Piece

Sepanjang sejarah dunia One Piece dari dulu hingga sekarang ini, telah terjadi banyak sekali peperangan. Perang-perang itu pun bervariasi, mulai dari yang berskala kecil dan tidak terlalu berpengaruh, sampai perang besar-besaran yang memiliki dampak signifikan bagi dunia.

Penasaran dengan perang besar apa saja yang sudah pernah terjadi sampai sejauh ini? Berikut ini adalah pembahasan tentang 5 perang terbesar di One Piece!

1. Perang dalam Abad Kekosongan

Abad Kekosongan merupakan salah satu misteri besar yang ada dalam cerita One Piece. Sampai saat ini, masih sangat sedikit informasi yang telah diketahui yang berkaitan dengan abad tersebut. Meski masih diselimuti berbagai misteri, tapi tentu dapat dipastikan bahwa ada banyak sekali hal penting dan menarik yang terjadi selama abad tersebut berlangsung.

Salah satunya adalah perang besar. Pada masa lalu, ada suatu kerajaan yang dikenal sangat kuat dan makmur. Namun, sekarang ini kerajaan tersebut sudah tidak ada lagi. Apa nama dari kerajaan itu juga tidak diketahui, sebab ketika Profesor Clover ingin mengatakan nama dari kerajaan tersebut, dia langsung ditembak atas perintah Gorosei.

Para penggemar One Piece biasanya menyebut kerajaan yang belum diketahui namanya itu sebagai Kerajaan Kuno. Dalam Abad Kekosongan, menurut hipotesis dari Profesor Clover, musuh dari Kerajaan Kuno adalah Aliansi 20 Kerajaan. Bisa dibilang, Kerajaan Kuno berperang melawan Aliansi 20 Kerajaan itu.

Kemudian, Kerajaan Kuno pun menghilang dan Aliansi 20 Kerajaan mendirikan Pemerintah Dunia. Dengan begitu, cukup jelas bahwa perang besar yang terjadi dalam Abad Kekosongan dimenangkan oleh pihak Aliansi 20 Kerajaan.

Walau bagaimana jalannya perang itu tidak diperlihatkan, tapi pasti perang tersebut sangat luar biasa dan bisa dianggap sebagai salah satu perang terbesar dalam One Piece!

2. Insiden God Valley

Perang terbesar dalam One Piece lainnya terjadi sekitar 38 tahun yang lalu di suatu pulau bernama God Valley. Peristiwa itu melibatkan banyak nama besar dan orang-orang kuat, sehingga pertempuran yang terjadi bisa dianggap sebagai perang, bukan sekadar pertempuran biasa.

Beberapa yang diketahui terlibat dalam Insiden God Valley adalah Bajak Laut Rocks, Bajak Laut Roger, Garp dan para pasukan Angkatan Laut, serta Garling Figarland yang sekarang menjadi pemimpin Kesatria Suci.

Bajak Laut Rocks terdiri dari orang-orang kuat, seperti Rocks D. Xebec, Shirohige, Big Mom, Kaido, Shiki, dan seterusnya. Roger dan Garp sampai harus bekerjasama dalam bertarung menghadapi Bajak Laut Rocks.

Sedangkan untuk Garling Figarland, seperti apa perannya dalam Insiden God Valley belum jelas, tapi dia disebut sebagai jawara atau champion di God Valley, sehingga perannya dalam insiden tersebut pasti sangat berpengaruh juga.

Pertempuran yang terjadi di sana sangat besar, dan pada akhirnya membuat Rocks D. Xebec kalah, yang mengakibatkan kehancuran dari kelompok Bajak Laut Rocks. Usai Insiden God Valley terjadi, secara misterius Pulau God Valley menghilang dari peta dunia.

3. Perang Marineford

Dua tahun lalu juga terjadi salah satu perang terbesar di One Piece, yang berlokasi di Markas Besar Angkatan Laut saat itu, yakni Marineford. Di sana, Angkatan Laut hendak melakukan eksekusi mati terhadap Portgas D. Ace, Komandan Divisi 2 Bajak Laut Shirohige sekaligus anak dari Gol D. Roger. Namun, Shirohige tidak diam saja saat mengetahui kabar tersebut.

Shirohige membawa seluruh kekuatan dari kelompok bajak lautnya beserta dengan aliansi-aliansinya, untuk datang ke Marineford dengan tujuan menyelamatkan Ace. Di sisi lain, sebenarnya Angkatan Laut pun telah melakukan persiapan. Ada banyak sekali Marinir yang berjaga di Marineford, termasuk tiga Admiral. Bahkan, beberapa dari Shichibukai juga turut disiagakan di sana.

Perang besar antara Bajak Laut Shirohige melawan pihak Angkatan Laut pun terjadi dan berjalan dengan sangat seru. Beberapa waktu setelah perang itu dimulai, Luffy dan sebagian tahanan Impel Down muncul, sehingga keadaan menjadi semakin kacau.

Pada babak-babak akhir perang, juga terjadi kejutan-kejutan menarik seperti kedatangan dari Bajak Laut Kurohige untuk membunuh Shirohige, dan kemunculan Shanks untuk menghentikan peperangan.

4. Perang Pembalasan

Dalam masa antara sebelum dan sesudah timeskip, sempat terjadi juga suatu perang yang cukup menghebohkan. Perang itu melibatkan Marco yang membawa sisa-sisa Bajak Laut Shirohige, untuk bertempur melawan Bajak Laut Kurohige. Sebab, Marco dan sisa-sisa Bajak Laut Shirohige tidak terima atas perbuatan Kurohige kepada Shirohige dalam Perang Marineford.

Perang antara Marco dan kawan-kawan melawan Bajak Laut Kurohige dikenal sebagai Perang Pembalasan. Hasil dari perang tersebut adalah kemenangan secara telak oleh pihak Bajak Laut Kurohige. Sisa-sisa Bajak Laut Shirohige pun mulai tercerai-berai usai kalah, sedangkan Kurohige mulai diakui sebagai Yonko.

5. Perang Wano

Perang Wano adalah suatu pertempuran yang terjadi belum lama ini dalam alur manga. Perang tersebut layak untuk dianggap sebagai salah satu perang terbesar di One Piece. Perang itu berlokasi di Pulau Onigashima, dan banyak orang kuat pun terlibat di sana.

Perang Wano berjalan dengan sangat seru, dan terjadi pula berbagai hal yang mengejutkan, seperti Awakening kekuatan Buah Iblis milik Luffy. Dalam perang tersebut, pihak Kaido dan Big Mom harus mengalami kekalahan dari pihak Luffy.

Perang itu berdampak sangat besar bagi seluruh Wano Kuni, karena Keluarga Kozuki yang bersekutu dengan Luffy akhirnya bisa merebut kembali kekuasaan di sana.

Itulah perang-perang terbesar di One Piece yang telah diketahui sampai sejauh ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *