One Piece Chapter 1091: Luffy vs Kizaru dan Zoro vs Rob Lucci

Manga One Piece chapter 1091 menampilkan cerita yang seru dengan berbagai hal menarik yang terjadi di dalamnya. Dalam chapter ini, Yonko Luffy dan Admiral Kizaru akhirnya memulai pertarungan mereka.

Namun sebelum itu, diperlihatkan juga berbagai hal lain yang berlangsung di Pulau Egghead. Penasaran apa saja yang terjadi di sana?

Berikut ini pembahasan tentang manga One Piece chapter 1091!

Pertempuan di Pantai Egghead

Cerita dalam manga One Piece chapter 1091 diawali dengan menampilkan keadaan di area pantai Pulau Egghead. Seperti yang telah diketahui dari chapter lalu, setelah Kizaru memasuki Pulau Egghead, Sentomaru langsung mengeluarkan perintah kepada Pacifista dan Sea Beast Weapons untuk melancarkan serangan kepada armada Angkatan Laut.

Dengan begitu, pada chapter terbaru ini saling serang pun dimulai. Para Pacifista model baru yang disebut sebagai Mark III itu mengambil ancang-ancang untuk menembak laser. Namun, pasukan Angkatan Laut dengan cepat menembaki mereka dengan meriam, walau tembakan-tembakan itu tampaknya tidak mempan.

Kemudian, Sea Beast Weapons juga mulai bergerak. Mereka menyerang kapal-kapal Angkatan Laut, bahkan ada kapal yang sampai terbalik. Dalam situasi yang kacau itu, para Vice Admiral pun beraksi. Salah satu Vice Admiral yang memiliki semacam tangan mekanik memukul seekor Sea Beast Weapons, yang mengakibatkan kerusakan pada makhluk tersebut.

Kemudian ada juga Vice Admiral Doll yang menerjang ke arah salah satu Pacifista, lalu menendang wajah Pacifista itu. Beberapa Vice Admiral lain pun memakai teknik Geppo untuk mencapai pulau, agar mereka bisa bertarung langsung dengan Pacifista-Pacifista di sana. Sepertinya, para Vice Admiral yang datang ke Pulau Egghead memiliki kekuatan yang tidak bisa diremehkan.

Kizaru vs Sentomaru

Di bagian dalam pulau, terjadi pertarungan antara Kizaru melawan Sentomaru. Sang Admiral itu menendang Sentomaru dengan cepat dan kuat, sehingga Sentomaru terpental. Setelah itu Kizaru menggunakan teknik Yasakani no Magatama untuk menghujani Sentomaru dengan tembakan cahaya beruntun.

Sentomaru pun lari menghindar sambil menuju ke tempat di mana kapaknya berada. Saat berhasil memegang kapak, Sentomaru mencoba menebas Kizaru, tapi Kizaru berhasil menghindarinya. Sentomaru lalu melancarkan teknik serangan bernama Ashigara Palm, tapi serangan tersebut tidak berdampak pada Kizaru. Pertahanan Kizaru sama sekali tidak bisa diremehkan.

Pada akhirnya, Kizaru pun mengalahkan Sentomaru dengan serangan cahaya yang menimbulkan ledakan cukup besar. Pertarungan mereka berdua berjalan dengan sangat tidak imbang, karena kekuatan Kizaru jauh melampaui Sentomaru.

Usai mengalahkan Sentomaru, Kizaru mengambil alih kontrol dari Pacifista Mark III. Dia memerintahkan para Pacifista itu untuk berpihak kepada Angkatan Laut dan menyerang Sea Beast Weapons.

Kilas Balik Pertemuan Pertama Sentomaru dengan Vegapunk dan Kizaru

Sebenarnya, dalam pertarungan Kizaru melawan Sentomaru pada manga One Piece chapter 1091 ini, terdapat beberapa percakapan antara mereka. Kizaru heran mengapa Sentomaru berpihak kepada Bajak Laut Topi Jerami. Namun, Sentomaru mengaku itu demi keselamatan Vegapunk.

Di tengah pertarungan, diperlihatkan juga kilas balik tentang pertemuan pertama Sentomaru dengan Vegapunk dan Kizaru. Saat itu, Vegapunk dan Kizaru datang ke gunung di suatu pulau untuk menangani beruang-beruang liar atas laporan dari warga desa. Namun, ketika mereka tiba di sana, ada seorang bocah yang telah mengalahkan semua beruang itu. Bocah itu adalah Sentomaru.

Diketahui bahwa Sentomaru telah diusir oleh para penduduk desa, dan dia juga membenci para penduduk itu. Sentomaru pun bilang dia menginginkan pekerjaan agar bisa mendapatkan gaji. Vegapunk yang mendengar hal tersebut merekrut Sentomaru untuk menjadi pengawalnya.

Setelah itu, Sentomaru meminta Kizaru untuk melatihnya bertarung, agar dia bisa menjadi pengawal yang kompeten untuk Vegapunk. Kizaru terlihat senang ketika mengingat kembali kenangan tersebut. Hubungan mereka pada masa lalu akrab dan hangat. Namun, sekarang Kizaru malah harus bertarung dan mengalahkan Sentomaru.

Zoro vs Rob Lucci

Setelah Kizaru mengalahkan Sentomaru, dia pun masuk ke dalam Labophase walau ada penghalang dari Frontier Dome di sana. Mengingat Kizaru memiliki tubuh cahaya, maka penghalang tersebut bukan masalah baginya. Kizaru pun bisa melihat robot Vegaforce 01 sedang digunakan untuk memindahkan kapal Thousand Sunny.

Di sisi lain, Usopp dan kawan-kawan yang berada di dalam suatu ruangan di Labophase juga bisa melihat kemunculan Kizaru, sebab ada banyak kamera pengawas di sana. Berhubung di ruangan tersebut ada Rob Lucci, dia juga mengetahui kedatangan dari sang Admiral itu.

Rob Lucci pun melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk beraksi. Dia ingin menghabisi Vegapunk dengan Shigan, tapi Stussy bereaksi dengan cepat. Wanita itu pasang badan untuk melindungi Vegapunk, yang mana tindakan tersebut harus membuat Stussy terluka akibat serangan Rob Lucci.

Zoro pun menyerang Rob Lucci dengan pedang, tapi agen CP-0 itu menahan serangan Zoro memakai kaki berlapis Busoshoku Koka. Kemudian,, Zoro mendorong Rob Lucci, sehingga mereka berdua keluar menembus dinding. Sementara itu, Kaku yang terluka tidak bisa berbuat apa-apa. Sebab, ketika kekacauan terjadi, Sanji lansgung mengurung Kaku ke dalam Bubble.

Luffy vs Kizaru

Pada bagian akhir manga One Piece chapter 1091, Luffy menghadang Kizaru yang sedang membuntuti robot Vegaforce 01. Setelah sekian lama, akhirnya Luffy bertemu kembali dengan sang Admiral itu. Tanpa banyak bicara, Luffy langsung menendang Kizaru. Tentu, tendangan tersebut berhasil Kizaru tangkis.

Di hadapan Kizaru, Luffy berkata bahwa sekarang Bajak Laut Topi Jerami telah seratus kali lebih kuat dibanding dua tahun silam. Luffy yang sekarang ini jauh berbeda dari Luffy yang dulu. Dia telah mengalami peningkatan kekuatan yang signifikan, berkat latihan yang keras dan pengalaman bertarung menghadapi musuh-musuh hebat.

Bahkan Kaido sang Makhluk Terkuat pun telah berhasil dikalahkan oleh Luffy dalam Perang Wano. Maka dari itu, Luffy terlihat percaya diri untuk berduel melawang Kizaru. Kita akan segera melihat pertarungan Yonko Luffy vs Admiral  Kizaru. Semoga saja laga Luffy vs Kizaru nantinya akan menjadi pertarungan yang sangat seru.

Itulah pembahasan tentang manga One Piece chaptr 1091!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *