Anime One Piece New World Dimulai Dari Episode Berapa?

Dunia Baru… Sebuah tempat dimana orang-orang yang akan memulai generasi berikutnya berkumpul! Dia yang menaklukkan laut ini akan menjadi “Raja Bajak Laut”!!! Begitulah apa yang dikatakan Coby di dunia baru.

The New World atau yang sering disebut Dunia Baru ini mengacu pada paruh kedua Grand Line dan latar utama dari paruh kedua di One Piece. Terletak di antara West Blue dan North Blue, dan Pulau Manusia Ikan dan sisi lain dari Reverse Mountain.

Satu-satunya orang yang diketahui telah menjelajahi semuanya adalah Gol D. Roger dan krunya.

Keterangan

Dunia Baru adalah paruh kedua Grand Line. Ini membentang dari Mary Geoise ke sisi lain Reverse Mountain. Paruh kedua Grand Line adalah keseluruhan “Dunia Baru”, petualangan melampaui apa pun yang mungkin dihadapi di paruh pertama.

Ini adalah tantangan yang sangat sulit daripada paruh pertama Grand Line dan disebut sebagai “Surga/Nirwana” saat membandingkan itu dengan babak kedua.

Menurut mantan Panglima Perang, Gecko Moria, seseorang akan kehilangan semua yang disayanginya di Dunia Baru. Dia juga mengklaim bahwa seseorang akan menghadapi apa yang dia sebut “Mimpi Buruk”, menunjukkan itu adalah tempat yang sangat berbahaya bahkan bagi bajak laut paling kuat dan berbakat seperti dirinya.

Empat bajak laut terkuat di dunia atau yang sering disebut Yonkou (Kaisar) juga tinggal di Dunia Baru. Dunia Baru juga merupakan lokasi Markas Besar Angkatan Laut setelah dipindahkan atas perintah Laksamana Armada Sakazuki pada awal era baru setelah Pertempuran Marineford.

Sementara paruh pertama Grand Line memiliki kondisi cuaca yang sangat tidak stabil dan tidak dapat diprediksi, Dunia Baru bahkan lebih kacau lagi. Pulau-pulau tertentu relatif sederhana dalam hal cuaca dan iklim, seperti Pulau Yukiryu yang bersalju dan pulau hujan tempat Bajak Laut Kid berada, bagian laut lainnya menentang hukum fisika dan alam itu sendiri. Contohnya termasuk hujan petir di Pulau Raijin, Bajak Laut Firetank ditarik ke arah bola hitam raksasa yang melayang di langit di tengah laut, dan Bajak Laut On Air berlari di udara.

Pulau-pulau di Dunia Baru mengalami perubahan dalam gelombang magnetnya, yang membuat Log Pose Dunia Baru dibuat secara khusus agar tidak tersesat. Ketidakstabilan medan magnet pulau seringkali dapat disebabkan oleh kelainan pada pulau tersebut. Akibat gelombang magnet yang tidak stabil, jarum Log Pose yang mengarah ke pulau itu akan bergoyang lebih cepat, semakin tidak menentu gerakan jarum, semakin besar pula ketidakstabilan magnetnya.

Seperti yang dikatakan Coby di paragraf pertama, akhir dari Dunia Baru adalah pulau Laugh Tale, pulau terakhir di Grand Line, yang dikabarkan bahwa harta karun legendaris Raja Bajak Laut Gol D. Roger berada disana.

Wilayah

Ini adalah konsep unik di Dunia Baru. Karena kehadiran empat kru bajak laut yang kuat di bawah pemerintahan Empat Kaisar yang tinggal di Dunia Baru, mereka semua memiliki banyak wilayah yang tersebar luas di lautannya. Wilayah ini digunakan sesuai keinginan Kaisar; misalnya, Charlotte Linlin memiliki wilayah yang didudukinya untuk membuat berbagai manisan yang dipersembahkan untuknya, dan warga bebas untuk hidup sesuka mereka selama mengirimkan persembahan tepat waktu.

Sementara itu, Kaido mengubah wilayahnya menjadi pabrik pembuatan senjata dan memperbudak semua warga yang mampu untuk bekerja disana.

Meskipun ini mungkin tampak seperti kediktatoran kekuatan asing, klaim Kaisar atas sebuah pulau sebenarnya dapat melindungi warga dari bajak laut lain, meskipun situasinya sangat bervariasi antara Kaisar yang menjaga dan menguasai sebuah pulau. Contonya saja Edward Newgate, ia mendeklarasikan Pulau Manusia Ikan sebagai wilayah kekuasaannya karena sering terjadi penculikan terhadap masyarakat Kerajaan Ryugu oleh bajak laut lain meskipun sudah berafiliasi dengan Pemerintah Dunia.

Namun, tidak semua pulau di Dunia Baru dimiliki oleh Empat Kaisar. Beberapa wilayah ada di bawah perlindungan Marinir, beberapa pulau memiliki kekuatan militer mereka sendiri, dan pulau-pulau tertentu berada dibawah yurisdiksi individu seperti Shichibukai dan Pasukan Revolusi (meskipun tidak diklaim secara langsung kepada publik).

One Piece New World Dimulai Dari Episode Berapa??

One Piece New Word Episode StartOne Piece New World diakhiri dari episode 574 (cerita asli; Arc Fish-Man Island) dan dimulai dari episode 579 dengan judul “Berlabuh! Pulau Terbakar, Punk Hazard!”, dimana setelah Arc Ambisi Z (hanya di anime) dan telah masuk ke Arc Dressrosa Saga.

Selain itu, One Piece New World adalah cerita yang sedang berlangsung untuk saat ini dan masih terus berlangsung sampai Luffy berhasil menjadi Bajak Laut. Ini adalah cerita yang dimulai dari Arc Punk Hazard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *