Manga One Punch Man 190: Neo Heroes menjadi Saingan Asosiasi Pahlawan

Manga One Punch Man chapter 190 telah rilis dan menampilkan berbagai hal menarik. Cerita dalam chapter  terbaru itu pun telah memasuki arc Neo Heroes! Apa saja yang terjadi dalam chapter tersebut?

Simak pembahasan tentang manga One Punch Man chapter 190  berikut ini!

Kekecewaan Child Emperor

Manga One Punch Man chapter 190 dimulai dengan memperlihatkan kekecewaan dari Child Emperor terhadap Dr. Bofoi dan Asosiasi Pahlawan. Menurut bocah jenius itu, semakin dalam dia menyelidiki tentang Asosiasi Pahlawan, maka semakin banyak kebusukan yang dia temukan.

Saat Child Emperor sedang memperbaiki sesuatu menggunakan mesin canggih, dia mendapat pesan dari Zombieman. Mereka pun berjumpa dan membahas tentang beberapa hal. Salah satunya adalah soal nama Pahlawan yang diberikan oleh asosiasi kepada Child Emperor.

Bocah itu sebenarnya memiliki nama asli Isamu, dan setelah menjadi Pahlawan dia diberi nama Child Emperor. Nama itu pun menjadi bahan ejekan oleh teman-temannya di sekolah. Sebab, penyebutan “Child Emperor” dalam bahasa Jepang adalah “Doutei”, yang mana penyebutan itu sama dengan “Perawan”.

Zombieman ingin Melepas Limiter

Setelah bertemu dengan Child Emperor, Zombieman pergi ke kediaman Dr. Genus. Bagian depan rumah Dr. Genus dijadikan tempat jualan Takoyaki, dan orang yang berjualan di sana adalah Mosquito Girl, Monster Nyamuk perempuan yang dulu pernah dikalahkan Saitama.

Kini, Mosquito Girl tidak perlu menghisap darah manusia lagi, karena Dr. Genus bisa menciptakan darah untuknya dan dapat diberikan melalui suntikan. Dalam manga One Punch Man chapter 190, terlihat Armored Gorilla menyuntikkan darah itu secara tiba-tiba ketika Mosquito Girl sedang marah dan ingin menghisap darah anak-anak yang baru saja membeli Takoyaki.

Sesampainya Zombieman di tempat Dr. Genus, dia menceritakan soal seseorang yang mengalahkan Garou. Tentu, maksud Zombieman adalah Saitama. Berdasarkan testimoni yang Zombieman ketahui dari Genos, penjelasan tentang kekuatan Saitama memang tidak masuk akal. Namun, itu sama dengan penjelasan dari Dr. Genus, karena Dr. Genus pun pernah melihat sendiri kekuatan Saitama.

Zombieman hanya bisa menyimpulkan bahwa limiter Saitama telah dilepaskan. Zombieman juga berniat melepaskan limiter di tubuhnya, dan dia meminta bantuan Dr. Genus untuk melakukan itu. Tanpa menjawab permintaan dari Zombieman, Dr. Genus mengajak Pahlawan itu ke ruang bawah tanah, sebab ada sesuatu di sana yang ingin Dr. Genus perlihatkan.

Child Emperor Bergabung dengan Neo Heroes

Dalam manga One Punch Man chapter 190 juga diperlihatkan Pahlawan Kelas A bernama Sneck mendapat misi untuk mencari Monster yang membunuh seorang eksekutif dari salah satu perusahaan yang menjadi sponsor untuk Asosiasi Pahlawan. Ketika Sneck bertemu dengan Child Emperor secara tidak sengaja, Child Emperor pun menjelaskan bahwa dia telah melakukan penelitian terhadap kasus yang akan Sneck tangani.

Ternyata, dalam Asosiasi Pahlawan ada oknum-oknum jahat yang berbisnis penjualan Monster. Monster-Monster yang telah tertangkap mereka jual ke orang atau pihak yang bersedia membeli. Beberapa Monster yang dijual lepas dan menimbulkan masalah. Salah satunya adalah Monster yang hendak dicari oleh Sneck. Namun, Child Emperor mengungkapkan bahwa Monster tersebut sebenarnya telah dimusnahkan enam bulan lalu secara rahasia oleh Asosiasi Pahlawan.

Setelah itu, Child Emperor berjalan keluar markas dan dijemput oleh pesawat bertuliskan Neo Heroes. Neo Heroes merupakan organisasi Pahlawan yang berkembang belakangan ini. Ternyata, Child Emperor telah keluar dari Asosiasi Pahlawan dan bergabung ke dalam Neo Heroes. Bocah itu juga mengubah penampilannya menjadi lebih keren dan mengganti nama Pahlawannya menjadi Wild Emperor.

Proyek Pahlawan Sempurna dari Amai Mask

Beberapa staf dan petinggi dalam Asosiasi Pahlawan heboh karena keputusan Child Emperor yang keluar dari asosiasi. Ketika mereka sedang berbincang di dalam ruangan, Amai Mask masuk ke sana dan menjelaskan tentang rencananya untuk menjalankan suatu proyek baru bernama Pahlawan Sempurna.

Dia ingin menciptakan Pahlawan Sempurna sebagai pilar penahan agar para Pahlawan tidak keluar untuk berpindah ke Neo Heroes. Sosok sentral dalam proyek Pahlawan Sempurna yang akan Amai Mask jalankan adalah Saitama, karena dia telah menyadari kekuatan Saitama, dan dia pun yakin Saitama adalah sosok ideal untuk menjadi Pahlawan Sempurna.

Pengkhianat dalam Asosiasi Pahlawan

Dalam Asosiasi Pahlawan ternyata ada pengkhianat dari salah satu petinggi bernama McCoy. Dia telah menyelidiki dan mengetahui rahasia tertentu terkait identitas asli dari Amai Mask. Pada saat yang tepat, McCoy berniat membongkar hal tersebut dan membuat Amai Mask diburu oleh Neo Heroes.

Setelah rahasia tentang Amai Mask terbongkar, menurut McCoy Asosiasi Pahlawan bakal mendapatkan masalah besar dan kemungkinan akan jatuh sepenuhnya. Pada saat itu, McCoy akan memberikan semua data Asosiasi Pahlawan, agar dia bisa diterima dengan baik dalam Neo Heroes.

Setelah memikirkan rencana kotor itu, McCoy dihubungi oleh seorang petinggi dari Neo Heroes yang bernama Ryumon. Mereka membahas soal Judi Pahlawan yang McCoy lakukan.

Kemunculan para Pahlawan Neo Heroes

Bagian akhir manga One Punch Man chapter 190 memperlihatkan siluet dari lima orang Pahlawan dalam Neo Heroes. Salah satu dari siluet itu tampak jelas adalah seorang perempuan. Kemungkinan besar, lima orang itu merupakan sebagian dari Pahlawan-Pahlawan kelas atas yang ada dalam Neo Heroes.

Mengingat Neo Heroes masih akan terus berkembang, maka bakal ada lebih banyak lagi Pahlawan yang mereka miliki. Seperti apa kemampuan-kemampuan dari para Pahlawan dalam Neo Heroes pun pasti akan terungkap dalam arc baru yang sedang berjalan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *