5 Jurus dan Kemampuan Terkuat Minato Namikaze di Naruto

Minato Namikaze atau yang juga dikenal sebagai si Kilat Kuning dari Konoha, merupakan salah satu Shinobi kuat yang terkenal di mana-mana. Dia termasuk Shinobi jenius yang menguasai cukup banyak jurus dan memiliki kemampuan yang beragam.

Salah satu jurus paling populer dari Minato adalah Hiraishin, yang membuat dia bisa berpindah tempat dengan sangat cepat. Minato juga bisa memindahkan objek lain menggunakan jurus tersebut. Namun, selain Hiraishin tentu masih ada banyak kemampuan hebat dari Minato.

Bahkan, dari antara jurus-jurus dan kemampuan yang dia miliki, ada beberapa yang bisa dianggap sebagai jurus terkuat. Penasaran jurus dan kemampuan apa saja itu?

Berikut ini pembahasan tentang 5 jurus dan kemampuan terkuat Minato!

1. Shiki Fujin

Shiki Fujin merupakan salah satu jurus terkuat Minato. Jurus itu diciptakan oleh Klan Uzumaki untuk memanggil Dewa Kematian dari dimensi lain untuk melakukan penyegelan. Jadi, ketika seseorang memakai jurus tersebut, maka sang Dewa Kematian akan muncul.

Shiki Fujin termasuk salah satu Fuinjutsu terkuat yang pernah ada, tapi jurus itu juga dikategorikan sebagai Jurus Terlarang atau Kinjutsu. Sebab, ketika seseorang menggunakan Shiki Fujin, maka orang itu akan mati.

Minato memakai jurus tersebut ketika dia bertarung melawan Kyubi yang mengamuk akibat ulah Obito. Jurus itu digunakan oleh Minato untuk menyegel Chakra Yin dari Kyubi, sedangkan Chakra Yang Kyubi disegel di tubuh Naruto memakai jurus lain.

2. Rasengan

Jika membahas soal jurus terkuat Minato, tentu Rasengan termasuk salah satunya. Minato menguasai Rasengan dengan baik, karena memang dia yang menciptakan jurus tersebut. Rasengan dibuat oleh Minato dengan tujuan utama agar bisa melindungi Kushina.

Jurus itu pun diciptakan karena terinspirasi dari Bom Biju, berhubung Minato sudah pernah melihat langsung Bom Biju seperti apa. Rasengan memiliki daya serang yang cukup kuat dan bisa digunakan oleh Minato dalam berbagai pertarungan.

Penggunaan Rasengan pertama kali dalam bertarung terjadi ketika Minato menghadapi Kyubi di dimensi dalam tubuh Kushina. Saat itu, Minato memakai Rasengan untuk beradu dengan serangan Bom Biju dari Kyubi.

3. Kuchiyose no Jutsu

Minato telah melakukan kontrak dengan Katak Ninja yang ada di Gunung Myoboku, sehingga dia bisa memakai Kuchiyose no Jutsu untuk memanggil Katak Ninja dari sana agar dapat membantunya dalam pertarungan. Kuchiyose no Jutsu bisa dianggap sebagai salah satu jurus terkuat Minato, karena dengan jurus itu dia bisa memanggil Gamabunta, seekor Katak Ninja yang luar biasa.

Salah satu momen di mana Minato memanggil Gamabunta terjadi ketika dia ingin menahan amukan dari Kyubi. Gamabunta memiliki kekuatan yang besar, kemampuan bertarung hebat, dan pengalaman yang banyak. Tak heran Katak Ninja yang satu itu bisa sangat berguna dan dapat diandalkan oleh seorang Shinobi tangguh seperti Minato.

Minato juga menjadi salah satu orang yang diakui oleh Gamabunta, padahal sebagai Katak Ninja yang hebat dan terhormat, Gamabunta tidak sembarangan dalam mengakui seseorang. Jadi, bisa diakui oleh Gamabunta semakin membuktikan kualitas Minato sebagai Shinobi yang luar biasa.

4. Mode Jinchuriki

Karena sebelum mati dia sempat menyegel Chakra Yin Kyubi bersama dengan dirinya, maka setelah dibangkitkan dengan Edo Tensei, Minato bisa memanfaatkan Chakra tersebut untuk memasuki Mode Jinchuriki. Mode Jinchuriki menjadi salah satu kemampuan terkuat yang bisa Minato gunakan dalam pertempuran pada Perang Dunia Shinobi Keempat.

Berkat Mode Jinchuriki, Minato mendapatkan peningkatan kekuatan yang sangat berguna dalam pertarungan. Dia juga bisa menciptakan lengan Chakra, mirip seperti Naruto dalam Mode Jinchuriki. Minato pun mampu memasuki Mode Chakra Biju dan menciptakan Rasengan dengan ukuran yang sangat besar.

5. Mode Sage

Minato telah berlatih di Gunung Myoboku sehingga dia bisa menggunakan Chakra Senjutsu untuk memasuki Mode Sage. Mode Sage merupakan kemampuan hebat yang bisa membuat penggunanya mendapatkan peningkatan kepekaan, gerak refleks, dan kekuatan. Minato menjadi satu dari segelintir orang yang diketahui bisa memasuki mode tersebut.

Namun, dia mengaku bahwa dirinya tidak menguasai Mode Sage dengan baik. Dia berkata kemampuannya dalam menggunakan Mode Sage terbatas dan butuh waktu yang cukup lama untuk mengumpulkan Chakra agar bisa memakai kemampuan tersebut.

Maka dari itu, semasa kehidupannya, Minato tidak pernah memakai Mode Sage dalam pertarungan. Tapi, setelah dia dibangkitkan dengan Edo Tensei, dia sempat memasuki Mode Sage dalam pertempuran pada  Perang Dunia Shinobi Keempat.

Itulah 5 jurus dan kemampuan terkuat Minato

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *