Kuat dan Berbahaya! Inilah 3 Jurus Terlarang di Naruto

Dalam Dunia Shinobi ada banyak sekali kategori-kategori dari Jurus-jurus Ninja. Salah satunya adalah Jurus Terlarang atau yang disebut juga sebagai Kinjutsu. Sesuai dengan namanya, Jurus Terlarang itu tidak boleh digunakan atau diajarkan kepada orang lain.

Namun, tetap saja ada cukup banyak Shinobi yang pernah menggunakan Jurus Terlarang dalam kondisi-kondisi tertentu. Salah satu Shinobi yang diketahui memiliki Jurus Terlarang adalah Naruto Uzumaki. Bahkan, Jurus Terlarang yang dia miliki tidak hanya satu saja. Penasaran apa saja Jurus Terlarang Naruto?

Berikut ini pembahasan tentang mengapa suatu jurus bisa menjadi terlarang dan Jurus Terlarang apa saja yang dimiliki oleh Naruto!

Mengapa ada Jurus yang menjadi Jurus Terlarang?

Sebenarnya, ada beberapa alasan mengapa jurus-jurus tertentu disebut sebagai Jurus Terlarang atau Kinjutsu. Pertama, jurus itu bisa mengakibatkan kerugian yang besar kepada penggunanya, seperti membuat pengguna mati atau mengalami cedera serius.

Salah satu contohnya adalah Shiki Fujin, jurus rahasia yang bisa memanggil sang Dewa Kematian. Jurus tersebut dianggap sebagai Jurus Terlarang, karena akan membuat si pengguna jurus mati akibat ikut disegel oleh Dewa Kematian.

Kedua, jurus itu memiliki kemampuan untuk melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam. Contoh dari Jurus Terlarang semacam itu jelas adalah Edo Tensei, karena Edo Tensei mampu membangkitkan orang mati, yang mana hal tersebut tidak sesuai dengan hukum alam.

Ketiga, jurus itu bisa mengakibatkan kehancuran besar-besaran dan menghilangkan banyak nyawa sekaligus. Contohnya adalah jurus bernama Fury yang diperlihatkan dalam anime Naruto Shippuden episode 144, yang mampu menghancurkan satu desa sekaligus. Itulah beberapa alasan mengapa suatu jurus akan disebut sebagai Jurus Terlarang.

3 Jurus Terlarang di Naruto

1. Jurus Taju Kage Bunshin

Salah satu Jurus Terlarang Naruto adalah Taju Kage Bunshin. Jurus tersebut digunakan untuk menciptakan klon bayangan dalam jumlah yang besar. Jurus itu berbeda dengan Kage Bunshin biasa, karena Kage Bunshin biasa hanya untuk menciptakan beberapa klon saja, tidak seperti Taju Kage Bunshin yang memang menciptakan klon yang sangat banyak.

Alasan mengapa Taju Kage Bunshin disebut sebagai Jurus Terlarang, itu karena penggunanya harus membagi Chakra ke banyak klon yang dia ciptakan. Hal tersebut berpotensi membuat si pengguna jurus kehabisan Chakra dan mati.

Naruto adalah salah satu orang yang bisa menggunakan Jurus Taju Kage Bunshin. Jurus itu dia pelajari dari gulungan rahasia saat dia masih kecil. Walaupun Taju Kage Bunshin bisa membahayakan penggunanya sendiri karena akan mengeluarkan banyak Chakra, tapi Naruto bisa tetap aman walau memakai jurus tersebut.

Hal itu dikarenakan Naruto memiliki cadangan Chakra yang sangat besar, sehingga dia pun dapat menggunakan Jurus Taju Kage Bunshin dengan efektif.

2. Futon: Rasenshuriken

Jurus Terlarang Naruto lainnya adalah Futon: Rasenshuriken. Jurus Elemen Angin itu diciptakan dan dikembangkan oleh Naruto. Jurus tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan Shuriken, di mana pada bagian tengah jurus tersebut ada Rasengan sebagai pusatnya.

Rasenshuriken bagaikan kumpulan jarum tajam dalam jumlah yang sangat banyak, yang akan memotong aliran Chakra dan tubuh orang yang terkena serangan tersebut. Jika dilihat dari kegunaannya, maka Rasenshuriken bisa dianggap sebagai jurus yang sangat hebat dan berguna.

Hal itu terbukti ketika Naruto menggunakan jurus itu saat bertarung melawan Kakuzu. Dua nyawa dari Kakuzu langsung tewas seketika, dan bahkan tubuh asli Kakuzu pun langsung menjadi sangat lemah walau tubuh aslinya itu masih bertahan hidup. Namun, di balik kehebatan Rasenshuriken, jurus tersebut pun memiliki sisi negatif.

Rasenshuriken memberikan dampak yang sangat buruk kepada Naruto, karena tangan Naruto akan mengalami kerusakan juga akibat jarum-jarum angin pada Rasenshuriken, walau kerusakan yang Naruto terima tidak sebesar kerusakan musuh yang terkena jurus itu.

Meski demikian, apabila Naruto terus menggunakan Rasenshuriken, menurut Tsunade suatu saat Naruto tak akan dapat memakai Chakra lagi dan harus berhenti menjadi Shinobi. Itulah mengapa Rasenshuriken masuk dalam kategori Jurus Terlarang.

Untung saja, setelah Naruto belajar Senjutsu, dia menemukan cara yang tepat dan lebih aman untuk memakai Rasenshuriken. Cara itu adalah dengan melempar Rasenshuriken ke arah musuh.

3. Mode Baryon

Mode Baryon merupakan jurus yang digunakan oleh Naruto dan Kurama dalam pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki. Saat memasuki Mode Baryon, Naruto mengalami peningkatan kekuatan, kecepatan, dan refleks, sehingga kemampuan bertarungnya meningkat drastis.

Proses penggunaan Mode Baryon mirip seperti fusi nuklir, yang mana Chakra dari Naruto dan Kurama dipakai menjadi semacam bahan bakar untuk menghasilkan energi baru. Mode Baryon memang jurus yang luar biasa, dan mungkin bisa dianggap sebagai jurus terkuat yang pernah Naruto gunakan.

Dalam mode tersebut, dia mampu mengungguli kekuatan Isshiki Otsutsuki. Serangan dengan Mode Baryon pun bisa membuat umur Isshiki semakin berkurang. Namun, di sisi lain Mode Baryon juga membahayakan penggunanya dan bisa dianggap sebagai Jurus Terlarang. Buktinya, penggunaan Mode Baryon membuat Kurama harus mati.

Itulah penjelasan tentang Jurus Terlarang dan juga pembahasan mengenai Jurus-jurus Terlarang apa saja yang dimiliki oleh Naruto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *